The Power Of Gift


“Saling memberi hadiahlah kalian niscaya kalian akan saling mencintai” (HR. Al Bukhariy dalam Al-Adabul Mufrad no. 594, dihasankan Al Imam Al Albani rahimahullah dalam Irwa’ul Ghalil no. 1601)

heran awalnya, apa benar dengan saling memberi hadiah akan saling mencintai? apakah hadiah dapat merefleksikan perasaan? bukankah kasih sayang itu lebih luas dari sekedar hadiah?

feeling by doing, kata ku (hehe).. tanpa kita sadari kita akan mengingat orang orang yang pernah memberi hadiah kepada kita, apapun bentuk nya itu. tak peduli berapa harganya. tahu tidak, slah satu hadiah yang saya dapatkan ketika SMP masih saya ingat dengan jelas. sebuah baju kaos bergambar mickey mouse, itulah kali pertama saya memakai baju hadiah dari seorang teman.. senang sekali memakainya, bahkan hingga sekarang.. sampai jahitannya pun sudah tak utuh lagi😀 *hadiah yg manis sekaligus berjasa..

ketika SMA, saya dipertemukan dengan lingkungan dan teman teman yang ternyata juga menyadari hal yang sama, arti pentingnya saling memberi hadiah. jadilah saat saat ulang tahun menjadi momen yang paling kami tunggu tunggu. kami akan sibuk meng ancang ancang akan memberi hadiah apa nantinya, tentu saja disesuaikan dengan ukuran kantong anak SMA😀, satu sama lain akan saling berlomba agar hadiahnya yang paling berkesan, yang diberi pun tak kalah bahagia mendapatkannya.. ahh,, benar benar persahabatan yang indah,, sangat indah..

karna kamu akan ingat, itu buah apel kaca dari si A, itu boneka dari si C, itu buku dari si I, itu scraft dari si W.. semuanya.. kamu akan ingat ketika suatu waktu menatapnya, meski mereka sudah berpencar entah kemana. dan waktu terasa begitu sempit untuk sekedar bertanya kabar lewat sms. hadiah hadiah itu kan mengingatkanmu pada mereka, pada kenangan ukhuwah ketika bersama..

pernah suatu waktu saya lama tidak berbelanja, alhasil pengeluaran pun berkurang. saya ingat ingat lagi apa penyebabnya.. ternyata oh ternyata.. pantaslah saya jadi lupa berbelanja. karena hampir sebagian besar kebutuhan itu sudah terpenuhi dari hadiah hadiah yang saya terima. gak percaya? saya juga😀

begitulah teman, meskipun sedikit merepotkan, memberi hadiah adalah hal yang seru seru asyik dilakukan. kita jadi belajar menganalisa, kira kira si A cocok dikasi apa ya, kira kira dia butuh apa ya, dan itu akan menguji sejauh mana kita kenal dengannya.. tapi tak tertutup kemungkinan, hadiah itu juga boleh di request.. tergantung selera saja maunya seperti apa😀, mungkin disanalah letaknya ikatan batin itu terbina..

bagaimana pendapat saudara saudara?😀

*hadiah dari dua orang adik tingkatku, di hari pahlawan 11-11-11


Related Post :

7 thoughts on “The Power Of Gift

  1. maksudnya hadiah itu dari satu orang kak, yang satu lagi hanya sebagai “pengantar”.. u know what i mean kan?🙂

    Like

      • bukan baru dengar kak, tapi baru ngeh.. coba tanyain sama si kelinci putih kk, gmn kronologinya.. sesuatu? apa tu?😀

        Like

        • hehe, yg ini bukan soal kelinci putih do.. ada cerita di mukerda kmren🙂,,
          ya iyalah, sesuatu yg menjadi objek poto ituh.. sesuatu hadiah istimewa ^^

          Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s