Referensi Belanja Online


Hari gini emang bisnis jual beli online lagi naik daun yah.. ga heran sih, pelaku bisnis pastinya mikir gimana memanfaatkan kecanggihan teknologi buat marketing dan nambah omset. ga cuma pelaku bisnis yang udah punya toko/barang aja loh. bermodal rumah/gudang bahkan ga modal apa apa pun sekarang siapa aja bisa buka bisnis online. seperti sistem reseller atau doorship gitu.

Ada gula, memanggil banyak semut, hehe.. (main rubah aja). kita kita yang selalu disuguhi fenomena ini, secara tiap hari liat dunia maya lambat laun tentu akan tergoda juga. Dulu nya cuma sebatas beli buku online, itu pun sama temen trus dipaketin. kalo keperluan lain lain sih masi nyari langsung. Mungkin waktu itu masih single jadi feel free kemana mana ngubek ngubek pasar, mall maupun toko bareng temen atawa sendirian (hihi bela belain). Lama lama kok ya makin butuh aja belanja online, apalagi punya beby gini. printilan yang mau dibeli tambah buaanyaak.. berbanding terbalik sama waktu dan kesempatan.. (dududuu..)

Ditambah satu faktor lagi, namanya buibu, insting modis (modal diskon) nya selalu jalan. hihi.. maunya dapet barang yang paling oke, tapi harganya juga paling oke banget (hoalaah), kadang suka gregetan sendiri kalo hani besar (baca : zauji alias abi nya hanina) yang belanja. waktu hanina masih 4 bulanan ummi nya sampe ga pernah keluar sama sekali kalo ga diatapin, maksudnyaa?.. ehm, maksudnya kalo mau keluar apalagi dalam waktu lama kan mesti bawa hani kecil, dan si hani besar ga mau kalo our little beautiful beby girl itu kena debu atau panas matahari.. (dilarang batuk :-p) so mesti pake mobil atau taxi kalo keluar bawa hani. otomatis gerak jadi terbatas. jadi ya gitu deh, yang namanya bapak bapak mah belanja ga ngerti harga ya, boro boro mau nawar. hihi.. kadang dapetnya yang ga sesuai spesifikasi (karena ga ada di toko/apotiknya), atau barangnya dapet tapi harga nya yang bikin ummi nya gigit jari.. towew towewšŸ˜¦

Jadi begitulah ceritanya sodara sodarah, saya pun beraniin diri buat nyobain beli di internet.. mesti pilih pilih juga biar ga ketipu. Berita baik nya banyak situs jual beli sekarang yang nawarin sistem bayar di tempat. atau COD istilahnya, dan ada yg free shipping juga. Di postingan ini saya ga akan bahas top situs jual beli online yang sering jadi referensi para netizen, karena pastinya banyak ya dan saya ga tau juga :-p, Tapi saya akan bocorkan beberapa, cuma 5 sahaja situs jual beli yang pernah saya coba.. {boleh di contek kok, hihi). dan mereka adaalaaahh…

1. Bilna.com
bilna.com
Harga nya tergolong high level sebenarnya, sesuai deh kalo liat situs nya. sebagai brand besar, situs nya udah e-commerce. dilirik lirik, si bilna ini suka kasih diskon, bisa lebih murah daripada situs lain, apalagi di toko ya (udah pake mark up harga pastinya). contohnya pas akhir-awal tahun atau moment2 hari besar nasional kayak sekarang. nah, bilna ini nawarin free shipping buat belanja minimal 200rb, ada sistem COD nya jg. dan nyampe nya juga cepet loh, jakarta pku 2 hari. sebenarnya, banyak situs jual perlengkapan bayi lain yang juga oke dan harganya murce merindang kayak asibayi.com/tokobayifiv.com.. tapinya, ga ada tawaran kirim gratis sih, coba kalo barang yang kita pesan itu berat nya pake kilo kiloan. berat diongkir boo, makin banyak pesan makin seret deh.. makanya saya lebih prefer ke bilna. belanja 200rb aja udah gratis tis tis. ga pake mikir ongkir lagi kan?šŸ™‚

2. Kiosbalita.com
popok kain babyland insert bamboo
Yang ini khusus buat beli popok kain, harganya jangan ditanya yaa.. muraah banget, dengan merk clodi branded yang sama bisa hemat 40%. namanya juga pahe, paket hemat. Situs nya udah tersistem juga. tapi finishing tetep manual. jadi, mesti nge WA penjualnya jg. Berani berani in pesan, diantara pesanan itu, si mba nya bilang ada yang stoknya kosong. Abi nya mikir, kata nya bisa jadi bener tuh penjual nya. kalo dia nipu pasti nya suka bilang ada semua. Alhasil, pesanan saya nyampe juga. Alhamdulillah. tapi, berhubung ngantar barangnya dari surabaya, estimasi waktu pengiriman ke pku/bdo jadi lama. sabar sabar aja lah, dihitung hitung kan masih untung, hihi

3. Bayimania.com
buku bantal
Nah, disini saya beli buku bantal, buat mainan nya hani. tapi ada jilbab juga, sarung dan paypad buat anak anak. dibanding toko sejenis juga masih miring. Situsnya sih portal biasa. tapi agak tersentak juga sama style ini penjual, jadi ceritanya, mereka buka sistem doorship juga. nah, yang berlaku umum sistem doorship itu kan penjual mengirimkan barang ke pembeli anggota doorshiper ini dengan nama si doorshipper. padahal yang punya barang dan ngirim mah penjualnya. tapi toko bayimania ini tegas tegas bilang sistem yang mereka pake, pengiriman barang tetap atas nama penjual (mereka). pake pesan yang nohok juga, percayalah rezeki anda tidak akan tertuker. wuushh.. nambah percaya nya beli disini tuh pas liat tautan fb si penjual (yang suami istri) itu ternyata teman nya penjual yang saya kenal juga. (liat nomor 4)šŸ™‚

4. facebook.com/ummu.hasnahaifa atau http://www.kedai-sehat.com
Buat yang suka madu, kurma, herbal dan makanan organik.. lapak mba ini rekom deh gan.. saya juga tau nya dari temen yang langganan. Beli madu dan kurma ini kudu teliti dan hati hati. takut terbeli madu palsu(yang udah dicampur) atau kurma yang gggrrr… kutuan. nyebelin ga? nih contohnya kurma berkutu
Perlu dicatet nih, kalo mau beli kurma curah perhatikan buntut buahnya. apa kulit tangkai kurma nya udah rontok atau belum. kalo udah rontok kayak di gambar atas, kemungkinan karna udah lama banget kesimpan nya. bisa jadi sarang kutu dan telur telur tuh kurma nya. ngerii..
ups, tapi ini bukan saya beli dari mbak nya yah.. kalo jualan mba nya sih, intip aja, jempol pake banget. madu nya pure mirip rasa madu yang saya beli dari sodaranya temen, yang dari pengakuan nya jual madu asli. kurma nya? nyummmii.. kualitas premium, dengan harga yang miring loh. contoh kurma date crown kotak 1 kg rezis atau khalas yang bisa dijual 80rb di lapak lain si mbak nya cuma brendel 50rban. kalo sekarang sih mba nya udah packing sendiri. barang2 jualan nya di bawa sendiri dari negara asalnya. kalo pas musim kurma basah/ruthob juga si mba pasti nawarin. macem macem dan ada ada aja gelaran nyašŸ™‚

5. Traveloka.com
traveloka
Bagi para pengembara antar pulau, urusan ticketing pasti jadi gawean… Sebenarnya, beli langsung di website maskapai nya sih lebih aman yah, tapi suka susah metode pembayaran nya. kadang mesti bayar pake bank tertentu. contoh nya BCA. buat kita yang ga make sehari hari kan susyee. saya udah dua kali urus account di bank BCA gegara mati ga diisi tabungan nya. tau potongan perbulan nya berapa? minimal 13 ribu boo. wajar lah ga kerasa duit 100rb udah raib aja.. di traveloka, pilihan bank pembayaran relatif bervariasi. dan persis kayak iklan tivi, emang lebih ngirit ketimbang beli lewat agen. soalnya ga pake biaya pemrosesan gitu. tapi beberapa maskapai kayak airasia harga tiket nya belum masuk asuransi, jadi ceklis sendiri ya klw mau beli, mending beli aja daripada ntar kenapa napa.. *cukupingetajaberitanya . satu lagi nih, tapi saya gabungin disini aja ya. tiket.com. kadang tiket.com ini suka kasih promo diskon 50-100rban dari harga tiket. jadi, sesekali bisa lebih murah dari traveloka. *aihmodaldiskonšŸ˜›

Segitu dulu ya, yang lain lain nanti nanti aja.. Itu ceritaku.. kalo kamu? ^_^


Related Post :

		

4 thoughts on “Referensi Belanja Online

  1. Pingback: Thousand Days | Samudra Kehidupan

  2. Pingback: A Thousand Days | Samudra Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s